Obrolan Tentang Anak Kurang Ajar atau Kurang Diajar ?

Pagi jam 6.30 hari ini saya bergegas berangkat ke rumah pak RT guna keperluan tanda tangan beliau balik nama sertifikat tanah, dan sebelumnya kewajiban menjemur baju dan buang sampah sudah beres. Dan kebetulan jadwal mengajar hari ini kosong disekolah karena anak kelas 11 magang (Dan mengajar di Eltibiz ijin dulu karena ada keperluan ini).

Sampai disana rupanya kalah cepat dengan pak RT, sudah berangkat ngantor kata anaknya, untungnya saya dikasih nomor hp pak RT. Saya hubungi kata beliau lagi upacara dan sebentar ada rapat dan saya disuruh tunggu diwarung makan dekat rumah beliau.

image

Sembari menunggu pak RT, terjadilah obrolan ringan. Sebenarnya banyak yang diobrolkan, ibu pemilik warung yang bercerita legenda asal-usul ikan tempahas yang konon katanya asalnya dari manusia yang dikutuk🙂. Tapi yang saya ambil hanya yang ini saja, …..
Seorang bapak menurut beliau dia seorang polisi aktif, yang bercerita anaknya punya motor di tangkap polisi waktu berangkat ke sekolah pagi ini. Jadi kemungkinan katanya ditangkap dan motornya diambil polisi karena knalpot motor sudah dimodifikasi oleh anaknya (suaranya knalpot bising). Sianak menurut pengakuan bapaknya sudah dinasehati supaya jangan diganti knalpot motornya, tapi si anak bandel dan ibunya selalu membela anaknya. Bahkan si bapak sudah hubungi teman polisinya, agar anak dinasehati sama teman sejawatnya, bahkan kalau perlu ditempeleng, nanti saya yang tanggungjawab kata bapak tersebut dengan semangatnya sambil makan sarapan paginya.
Dan si bapak polisi ini bercerita, dia punya anak laki-laki juga dan sekarang juga jadi polisi, dulu katanya anaknya yang laki-laki tertua ini dia didik dengan disiplin, sehingga dengan bangga bapak ini cerita anaknya jadi orang.
Disatu pihak bapak ini menyesal dan berharap anak bungsunya yang masih sekolah ini mau berubah dan mau di nasehati, dan ibunya juga jangan membela jika anaknya salah. Pelajaran yang didapat hari ini “Pendidikan dimulai dari keluarga dan jangan kurang diajar akibatnya nanti kurang ajar”.

Categories: Opini | Tags: , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Obrolan Tentang Anak Kurang Ajar atau Kurang Diajar ?

  1. Peran serta orang tua, keluarga, dan sekolah diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran yang baik bagi siswa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: