Kunci Yang Tertinggal

Hari Sabtu pagi ini Palangka Raya diguyur hujan, selepas hujan reda, buru-buru saya berangkat mengajar karena jam mengajar pagi ini dikelas 3 Boga. Sampai di sekolah langsung saya lihat jam di dinding sekolah, termyata lewat 10 menit. Saya cek dengan jam di handphone ternyata beda,
jam di handphone tepat jam 6.30, saya jadi ingat tadi malam anak saya ada main-main handphone ini. Untung saja tidak telat lama. Sampai di lantai 1 ruangan Lab, saya baru ingat tenyata kunci lab tertinggal.
Bergaya dulu
Yah, padahal rencananya hari ini mau mengajar anak-anak 3 Boga latihan soal di lab. Langsung masuk kelas seperti biasa berdoa dulu, absen…hanya dipandangin saja karena siswanya hanya 13 orang saja. Dikelas saya hanya menyampaikan kisi-kisi UN 2013 nanti, selebihnya bercerita tentang kejadian akhir-akhir ini. Salah satunya yang lagi hot di koran atau di televisi adalah kasus perkosaan. Hal ini menurut saya penting dijelaskan ke murid agar mereka sadar dan mengerti apa yang dimaksud dengan pelecehan seksual,
hal yang membuat miris dari kasus yang baru-baru ini terjadi, seorang bapak yang memperkosa anak kandungnya sendiri, dan fatalnya lagi anak yang duduk di kelas 5 sekolah dasar itu, kritis dan akhirnya meninggal, karena radang otak, akibat ada kekerasan di alat vitalnya. Saya hanya berharap dari cerita ini murid-murid khususnya murid perempuan mawas diri. “Semoga hanya kunci yang tertinggal, bukan masa depan kalian tertinggal”

Categories: Disekolah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

